Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar, Seorang Penghuni Tewas

Kompas.com - 30/05/2019, 16:49 WIB
Hendra Cipta,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Jalan Teluk Betung I, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, hangus terbakar Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 02.20 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran rumah bermaterial utama kayu tersebut, seorang pria berusia 54 tahun bernama Ng Yau Meng terjebak api dan meninggal dunia.

"Penyebab kebakaran tersebut untuk saat ini belum diketahui," kata Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam, Kamis pagi.

Baca juga: Satu Rumah Terbakar akibat Korsleting Kabel Charger HP yang Masih Tercolok

Abdullah menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, diketahui korban selama ini mengalami depresi dan tinggal berpindah-pindah dari satu rumah, ke rumah yang lain. Sementara rumah yang terbakar itu merupakan milik orangtuanya yang telah lama kosong. 

"Perlu kiranya dilakukan penyelidikan lebih lanjut karena tidak menutup kemungkinan peristiwa tersebut diduga sengaja dibakar," jelasnya. 

Dia menceritakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.20 WIB. Saat itu, seorang warga yang tinggal di sebelah rumahnya terbangun setelah mencium bau asap. Setelah dilihat, ternyata api sudah membesar.

Baca juga: Puluhan Rumah Terbakar di Tambora, 24 Unit Damkar Dikerahkan

Warga itu kemudian berlari ke luar rumah, lalu menghubungi pemadam kebakaran dan pihak kepolisian.

Sekitar pukul 04.30 WIB api berhasil dipadamkan. Dan ditemukan korban telah meninggal dunia dalam kondisi luka bakar.

"Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, jenazah korban dibawa ke yayasan untuk diurus pemakamannya," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com