Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-terbakar, Bank BNI Ternate Pastikan Dana Masyarakat Aman

Kompas.com - 30/05/2019, 10:01 WIB
Yamin Abdul Hasan,
Khairina

Tim Redaksi


TERNATE,KOMPAS.com-Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate, Maluku Utara yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi terbakar pada Kamis (30/05/2019) sekitar pukul 01.30 Wit dini hari tadi.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor BNI Cabang Ternate Agus Sulaeman mengatakan, kebakaran hanya pada bagian lantai atas (dua) yang merupakan kantor dan bagian umum.

Sementara lantai I yang merupakan penyimpanan file dan dokumen penting aman karena di lantai I tidak terbakar sama sekali.

Baca juga: Bank BNI Cabang Ternate Terbakar

Demikian juga, dana masyarakat aman sehingga BNI pastikan operasional dan layanan perbankan tetap berjalan.

“Untuk sementara pelayanan yaitu BNI yang ada di Jatiland dan Kelurahan Bastiong, Sebentar juga di sini kami lakukan BNI Layanan gerak yang pakai mobil besi itu,” kata Agus, Kamis (30/5/2019).

“Untuk ATM kami usahakan, ATM di Kota Ternate ada 35, sementara di sini berjumlah 7 sementara tidak bisa,” kata Agus lagi.

Baca juga: Anak Main Api Sebabkan Rumah Terbakar, 7 Orang Mengungsi

Terkait dengan penyebab kebakaran, Agus mengaku belum mengetahuinya karena masih dalam proses identifikasi.

“Penyebabnya masih sementara identifikasi,” katanya. 

Sementara itu, Corporate Secretary BNI Meiliana dalam rilis yang diterima Kompas.com memastikan operasional dan layanan perbankan tetap berjalan. 

"Kebakaran tidak menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian vital kantor termasuk fasilitas penyimpanan data dan dokumen penting serta dana yang tersimpan pada kantor cabang," tulis Meiliana.

Pihak BNI juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemadam kebakaran yang bertugas dan masyarakat serta jajaran kepolisian yang telah turut membantu sehingga kebakaran dapat segera dikendalikan dan dipadamkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com