Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Antarmahasiswa UNM Selama 2 Hari, Busur dan Senjata Rakitan Disita

Kompas.com - 27/05/2019, 14:58 WIB
Himawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bentrokan antarmahasiswa terjadi di Universitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/5/2019). Bentrokan itu terjadi saat waktu sahu.

Bentrokan ini merupakan yang kedua kali setelah bentrokan pertama terjadi pada Minggu (26/5/2019) dini hari. 

Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin mengatakan, aksi bentrok ini diduga melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait motif penyerangan ini. Belum ada pelaku bentrok yang diamankan dalam peristiwa ini," kata Arifuddin saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (27/5/2019).

Baca juga: Bentrok 2 Kubu Perguruan Silat di Wonogiri, 5 Rumah Rusak dan Kasat Reskrim Masih Kritis

Bentrokan terjadi saat petugas kepolisian yang berjaga sejak Minggu malam, pulang untuk mencari santapan sahur. Bentrokan cepat diredakan oleh polisi.

Arifuddin mengatakan, petugas masih mengumpulkan informasi terkait kerusakan yang disebabkan bentrokan tersebut. Dari informasi yang dihimpun, sebuah pos sekuriti di kampus UNM dibakar. 

"Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak kampus, infonya pihak kampus masih rapat internal untuk bahas ini," imbuh Arifuddin.

Baca juga: Dua PPD di Intan Jaya Papua Masih Menghilang, Bentrok Nyaris Terjadi

Tidak ada korban jiwa dalam bentrokan ini. Namun, sejak hari pertama bentrokan polisi menyita sejumlah senjata rakitan dan busur. Selain itu, sisa spanduk dan tripleks yang berada di depan gedung bahasa UNM juga dibakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com