Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Arus Mudik di Tol Solo-Ngawi Diperkirakan H-5 dan H-4 Lebaran

Kompas.com - 24/05/2019, 21:01 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

BOYOLALI, KOMPAS.com - Puncak arus lalu lintas mudik Lebaran 2019 di jalan tol ruas Solo-Ngawi diperkirakan akan terjadi pada Jumat (31/5/2019) dan Sabtu (1/6/2019).

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) Ari Wibowo ditemui di Kantornya Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (24/5/2019).

"Untuk lebaran ini dari H-7 hingga H+7 rata-rata per hari 31.000 unit kendaraan. Tapi pada puncaknya mungkin bisa mencapai 41.000 kendaraan," kata Ari.

Ari mengatakan, di sepanjang tol Solo-Ngawi disiapkan enam tempat istirahat alias rest area. Di rest area ini selain bisa untuk beristirahat, pemudik juga dapat melakukan top up atau penambahan saldo di kartu elektronik.

Baca juga: BMKG: Jalur Mudik Sumatera Rawan Terbakar

Adapun rest area yang disiapkan di jalan bebas hambatan sepanjang 90,34 kilometer itu antara lain rest area di KM 519A, 519B, 538A, 538B, 575A dan 575B. Adapun untuk rest area 575 masih tahap penyelesaian.

"Sarana top up sudah ada di rest area 519, 538, 575 dilengkapi ATM juga. Pemudik bisa langsung top up di sini. Pemudik bisa juga melakukan top up di retail yang ada di rest area," tambahnya.

Baca juga: Arus Mudik-Balik, Pasokan BBM di Jalur Selatan Dipastikan Aman

Meski ada beberapa pintu tol dan gerbang tol yang belum dapat difungsikan karena masih proses penyelesaian, Ari memastikan kesiapan jalan tol Solo-Ngawi dalam menghadapi arus mudik lebaran.

Pintu tol yang belum dapat difungsikan pada lebaran tahun ini antara lain pintu tol dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali dan pintu tol di Sragen timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com