Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Minibus Bawa 43 Dus Ciu Siap Edar Diamankan di Pantura

Kompas.com - 24/05/2019, 12:09 WIB
Ari Himawan Sarono,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BATANG, KOMPAS.com - Polres Batang Jawa Tengah menggelar operasi cipta kondisi di Jl. Raya Jenderal Sudirman, Alun-Alun Kabupaten Batang, Jumat (24/5/2019) dini hari.

Polisi memberhentikan kendaraan yang melintas di Pantura dan alun-alun sambil memeriksa surat-surat kendaraan.

Saat salah seorang petugas memeriksa sebuah mobil minibus, terdapat ratusan botol minuman keras (miras) jenis ciu. Polisi mendapati 43 dus dengan jumlah 516 botol ciu siap edar.

Dihadapan polisi AP sopir minibus warga Kab Sukoharjo mengungkapkan jika ia akan mengantar ciu tersebut dari Sukoharjo ke Brebes.

Baca juga: Polres Pemalang Siapkan Jurus Urai Macet di Pintu Keluar Tol dan Pantura

Kapolres Batang  AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, polisi menggelar Operasi Cipta Kondisi, tujuanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Operasi ini digelar sejak awal Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri di wilayah hukum Polres Batang.

"Hasil Operasi Cipta Kondisi, kami amankan sopir dan miras jenis ciu murni sejumlah 516 botol besar bekas minuman. Selain itu, kami juga amankan sopir mobil calya karena didapati membawa 2 botol bekas minuman ukuran besar berisi ciu," Kata Edi.

Dia menerangkan, dalam operasi Cipta Kondisi tersebut polisi juga memeriksa truk dan bus yang melintas. Total ada 117 kendaraan yang diperiksa petugas.

"Dari total kendaraan yang diperiksa kita menindak dua pelanggaran yang pertama tidak memiliki SIM dan STNK mati," ungkap Edi.

Dengan adanya operasi ini, Edi berharap wilayah Kabupaten Batang aman kondusif jelang, saat dan pasca Lebaran nanti.

Baca juga: Waspadai 6 Pasar Tumpah Hambatan Pemudik di Jalur Pantura Cirebon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com