Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Jalan Kaki Survei Tower Telkomsel, 11 Orang Belum Kembali

Kompas.com - 24/05/2019, 11:43 WIB
Kontributor Kompas TV Manokwari, Budy Setiawan,
Rachmawati

Tim Redaksi


MANOKWARI.KOMPAS.com - Rombongan survei Pemda Kabupaten Tambrauw mengalami insiden saat kunjungan kerja rencana pembangunan tower Telkomsel di Kampung Atay, Kecamatan Manekar.

"Rombongan survei ini menuju lokasi tower dengan berjalan kaki dan diperkirakan butuh waktu kurang lebih dua hari. Namun sampai saat ini belum kembali," kata Kepala Kantor Basarnas Manokwari, George L Randang kepada Kompas.com, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: Terkait Pembakaran Polsek di Papua, Satu Warga Ditemukan Tewas

George mengatakan tim survei terdiri dari 11 orang, yakni Airo Hethararia, Oskar Rumbino, Herman, Yoseph Barai, Jonathan, Ferry, Agus, Burhanuddin, Yusup Yeblo, Hardi Senen dan Bripka Denis Kapisa.

"Informasi yang kami terima, diantara rombongan ada yang sakit. Mereka ini berjalan kaki dari tanggal 21 Mei 2019 lalu dan kami terima laporannya tanggal 23 Mei 2019," jelas George.

Baca juga: Habiskan Rp 1,8 Triliun, Ini Progres Pembangunan Jembatan Holtekamp di Papua

Sebanyak 26 orang yang tergabung dalam tim SAR, dibantu dua orang dari Pemkab Tambrauw dan 10 orang masyarakat telah diberangkatkan ke lokasi dengan berjalan kaki ke arah Kampung Atay.

"Fasilitas yang digunakan, truk personil rescue car, motor trail, masing-masing  satu unit. Dibantu hilux Pemkab Tambrauw dan peralatan SAR pendukung lainnya," pungkas George.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com