Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Nurdin Abdullah: Aksi 22 Mei di Sulsel Berlangsung Damai

Kompas.com - 23/05/2019, 15:33 WIB
Himawan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyebut aksi 22 Mei terkait hasil Pemilu 2019 yang digelar di beberapa daerah di Sulawesi Selatan berjalan dengan damai dan kondusif. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada warganya.

"Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan saya menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah yang telah menyikapi penetapan KPU," kata gubernur yang bergelar profesor ini, Kamis (23/5/2019).

Mantan bupati Bantaeng itu juga mengapresiasi para personel TNI-Polri yang mengamankan jalannya aksi 22 Mei di Sulawesi Selatan dengan sigap dan persuasif dalam mengendalikan massa.

Menurutnya, kelemahan dalam penyelenggaraan pemilu ini tidak bisa disikapi dengan mengambil langkah sendiri tetapi melalui jalur hukum di tingkat MK yang sesuai dengan aturan yang ada dalam konstitusi.

Baca juga: Kapolda Jatim: Video Hoaks Jadi Pemicu Pembakaran Polsek Tambelangan Sampang

"Sekali lagi kita mengapresiasi aparat keamanan TNI dan Polri dan seluruh penyelenggara KPU maupun Bawaslu yang kedua sebagai warganegara yang baik menghargai konstitusi kalau ada," imbuhnya.

Lebih lanjut, alumni Unhas ini juga mendoakan enam orang yang dinyatakan meninggal dunia saat aksi di Ibu Kota Jakarta kemarin.

"Tentu kita menyampaikan juga belasungkawa kepada saudara-saudara kita yang korban mudah-mudahan amalnya diterima oleh Allah SWT," pungkasnya.

Baca juga: 21 Aparat Keamanan Terluka Saat Amankan Aksi 22 Mei 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com