Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres: Massa yang Berangkat dari Cianjur ke Jakarta Sekitar 5 Mobil

Kompas.com - 22/05/2019, 22:49 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

 

CIANJUR, KOMPAS.com – Sejumlah warga Cianjur, Jawa Barat, dilaporkan turut dalam aksi 22 Mei di Gedung Bawaslu RI, Rabu (22/5/2019).

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, informasi yang diterima jajarannya ada sekitar lima mobil yang berangkat ke Jakarta.

“Kalau yang termonitor, massa yang berangkat dari Cianjur ke Jakarta sekitar lima mobil. Dua mobil berangkat setelah tarawih malam tadi, ditambah 1 mobil yang berangkat pukul 23.00 WIB, dan tadi subuh sekitar pukul 05.30 WIB ada dua mobil lagi. Jadi ada sekitar lima mobil,” tutur Soliyah saat dihubungi Kompas.com lewat telepon seluler, Rabu (22/05/2019).

Baca juga: Massa Mulai Datangi Bawaslu, Mengaku dari Cianjur dan Sukabumi

Soliyah mengatakan pihaknya telah melakukan penyekatan di sejumlah titik, yakni di pos Cepu 8, pos Tugu Pramuka, depan Polsek Ciranjang, depan Polsek Pacet dan di depan Polsek Warung Kondang.

“Agendanya untuk meminimalisir agar tidak banyak massa yang berbondong-bondong ke Jakarta. Kalau memang ada perwakilan, cukup perwakilannya saja tidak perlu ke sana (Jakarta) semuanya,” tuturnya.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, kelompok massa yang mengaku dari Cianjur mendatangi Jalan MH Thamrin yang berlokasi di sekitar kantor Bawaslu RI, Rabu (22/5/2019) pukul 06.50 WIB.

Salah satu perwakilan massa mengaku mereka merupakan massa gabungan dari bererapa wilayah, yakni Sukabumi dan Cianjur.  

Baca juga: Warga Pandeglang Dikabarkan Meninggal Saat Ikut Aksi di Jakarta

Sebelumnya, massa hendak menuju ke Gondangdia. Namun, dihalangi polisi dan sempat terjadi cekcok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com