Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pandeglang Dikabarkan Meninggal Saat Ikut Aksi di Jakarta

Kompas.com - 22/05/2019, 19:58 WIB
Acep Nazmudin,
Rachmawati

Tim Redaksi

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Satu orang warga Pandeglang dikabarkan meninggal dunia saat mengikuti aksi di Jakarta. Kabar meninggalnya tersebut ramai tersebar di media sosial dan pesan WhatsApp.

Dari kartu identitas yang tersebar di media sosial, korban bernama Abdul Aziz (26) dengan alamat Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca juga: Wali Kota Magelang Pastikan Tidak Ada Warga dan ASN yang Ikut Aksi 22 Mei

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono saat dikonfirmasi Kompas.com, membenarkan kabar meninggalnya Abdul Aziz. Namun ia tidak bisa memastikan apakah Abddul Azis meninggal saat mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta atau tidak.

"Kalau karena demo, kemudian kapan, dan kenapa meninggalnya, saya bukan kapasitas menjawab karena TKP di Jakarta," kata Indra saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/5/2019).

Indra mengatakan, pihaknya sudah datang ke rumah duka dan menyampaikan langsung bela sungkawa kepada pihak keluarga. Dia juga mengatakan sudah mendengarkan cerita dari orang tuanya soal kepergian Aziz ke Jakarta.

"Tadi ke rumah duka, disampaikan oleh orang tuanya jika yang bersangkutan izin ke orang tua untuk ikut aksi,"kata Indra.

Baca juga: Prajurit TNI Dihadiahi Bunga Mawar oleh Peserta Aksi 22 Mei

Soal penyebab meninggalnya Abdul Aziz, Indra mengaku belum mengetahui kepastiannya karena belum menerima informasi dari pihak keluarga yang menjemput jenazah korban dari Jakarta.

Saat ini, kata Indra, jenazah korban sudah tiba di rumah duka dan berdasarkan kesepakatan keluarga, akan langsung dimakamkan malam ini.

Terkait meninggalnya warga Pandeglang, Indra mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing emosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com