Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepri Usulkan Pembangunan Infrastruktur Senilai Rp 20 Triliun ke Pusat

Kompas.com - 22/05/2019, 16:40 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan Provinsi Keulauan Riau (Kepri), mengusulkan program prioritas pembangunan infrastruktur ke pemerintah pusat dengan total anggaran sekitar Rp 20 triliun.

Usulan tersebut disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Shangri-La Hotel Jakarta, 9 Mei 2019..

"Pembangunan infrastruktur yang diusulkan ini merupakan proyek skala prioritas dan strategis di Kepri," kata Kepala Barenlitbang Kepri, Naharuddin, seperti dikutip dari Antaranews, Senin (20/5/2019)

Baca juga: Rekapitulasi KPU: Jokowi-Maruf Amin Unggul 85.181 Suara di Kepri

Nahar merincikan, proyek infrastruktur prioritas yang diusulkan ke pusat, antara lain pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin) yang saat ini sudah masuk dalam program nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kemudian, Bandara Internasional di Ranai, Kabupaten Natuna, pembangunan beberapa ruas jalan terutama di Kota Batam dan Kabupaten Bintan, serta "fly over" di Kota batam.

Baca juga: ASN Kepri Jadi Kurir 1,3 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi di Jambi

Selanjutnya, ada juga infrastruktur di sektor laut seperti pembangunan lanjutan Pelabuhan Batu Ampar, Batam yang berskala internasional.

"Kiranya usulan kita ini menjadi perhatian utama kementerian dan lembaga nantinya," ungkap Nahar.

Dia juga menambahkan, usai Musrenbangnas 2019, semua usulan dari daerah akan dibahas lebih lanjut oleh kementerian dan lembaga.

"Untuk musrenbangnas tahun 2019, usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com