Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Secara Swadaya, Polisi Tambal Jalan Berlubang di Jalur Mudik

Kompas.com - 21/05/2019, 11:01 WIB
Masriadi ,
Rachmawati

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS. com – Anggota Polsek Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, menambal sejumlah titik badan jalan yang berlubang di lintas nasional jalur mudik Medan-Banda Aceh, Senin (20/5/2019).

Penambalan lubang pada badan jalan itu untuk memberi rasa nyaman bagi pemudik Idul Fitri 2019.

Baca juga: Mudik Lebaran, Ada Co-working Space di Stasiun Gambir

Kapolsek Lhoksukon, Aceh Utara, Iptu Yussyah Riyandi kepada Kompas.com mengatakan penambalan lubang dilakukan di dekat Jembatan Lhoksukon, Aceh Utara. Jembatan itu akses utama yang menghubungkan lintas Medan-Banda Aceh.

"Lokasi lainnya di depan masjid Desa Trieng MU Lhoksukon. Seluruh lubang jalan di wilayah Polsek Lhoksukon akan kami tambal dengan semen. Hari ini kita mulai, kami ingin memberikan kenyamanan bagi pemudik,” katanya.

Polisi menyisir sepanjang jalan lintas Medan-Banda Aceh untuk menemukan jalan yang berlubang. Setelah itu langsung ditimbun dengan semen yang telah disiapkan.

Waktu penambalan dilakukan siang hari, sehingga memudahkan polisi melihat lubang di badan jalan. Yussyah menyebutkan, semen untuk penambalan badan jalan merupakan hasil swadaya personel polisi untuk memberikan rasa nyaman bagi pemudik.

Baca juga: Sistem Satu Arah Saat Mudik, Bus yang Akan Dikawal

Penambalan dengan semen dilakukan sendiri oleh personel polsek mulai dari mengaduk pasir dan semen serta menutup lubang yang ada. Menurut Yussyah, lubang di badan jalan itu kerap menjadi penyebab kecelakaan pengendara.

“Kalau jalan mulus, kita harap tidak ada lagi kecelakaan atau bisa meminimalkan kecelakaan selama arus mudik dan arus balik ini,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com