Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Warga Ikut Aksi People Power, Polisi Razia Terminal dan Stasiun Kereta

Kompas.com - 19/05/2019, 08:21 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

JEMBER, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan mengikuti aksi people power di Jakarta, Kepolisian Resort (Polres) Jember, Jawa Timur, melakukan razia di Terminal Tawang Alun, dan Stasiun Kereta Api Jember, Sabtu (18/5/2019) malam.

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, baik stasiun kereta maupun terminal, sekaligus memberikan himbauan kepada penumpang. Barangkali ada yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi tanggal 22 Mei yang menolak keputusan KPU karena alasan kecurangan untuk kembali saja," tegas Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo.

Baca juga: Sebar Video Hoaks People Power di Medan, Pria Ini Ditangkap

Menurut Kusworo, jika memang ditemukan adanya dugaan kecurangan terhadap hasil pemilu, alangkah baiknya menempuh jalur yang tepat.

"Seandainya ada kecurangan dan memang ada buktinya, silahkan laporkan ke Bawaslu, karena pasti akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu dengan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Baca juga: Kami Tidak Akan Terpengaruh Ikuti Gerakan People Power...

Kalaupun akan menyampaikan aspirasi di depan umum, sambung Kusworo, tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta, karena di Jember juga ada Bawaslu.

"Kalau mau menyampaikan pendapat, silahkan ke Bawaslu setempat saja dan bawa buktinya, pasti nanti akan ditindaklanjuti," pungkas Kusworo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com