Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marzuki Alie: Saya Kira Pak Sandi Lebih Cocok Jadi Presiden

Kompas.com - 17/05/2019, 22:59 WIB
Aji YK Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com — Mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, Sandiaga Uno lebih cocok menjadi seorang presiden dibandingkan menjadi wakil presiden.

Dalam kontestasi pilpres, Sandiaga merupakan calon wakil presiden pendamping calon presiden Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Marzuki saat menjadi pemateri kuliah umum bersama dengan Sandi di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (17/5/2019).

Marzuki mengatakan, usia Sandi yang saat ini telah memasuki 50 tahun lebih matang untuk menjadi seorang pemimpin negara dibandingkan di usia berkepala empat.

"Saya kira Pak Sandi ini lebih cocok menjadi presiden," kata Marzuki, Jumat. 

Baca juga: Komentar Sandiaga Uno soal Pelanggaran yang Dilakukan KPU

Ia bercerita, beberapa tokoh penting yang pernah berkunjung ke UIGM ini berhasil mendapatkan mimpi mereka, seperti halnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sebelum menjadi seorang presiden, Pak Jokowi sempat berkunjung ke sini. Kemudian Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat itu menjabat sebagai Menko tahun 2003, tetapi diwakilkan oleh Ibu Ani. Mungkin kalau Pak Sandi duluan berkunjung juga akan ikut sukses," canda Marzuki disambut tepuk tangan mahasiswa yang hadir.

Baca juga: Sandiaga: Pak Prabowo dan Saya Ingin Pemilu Jurdil, Bukan soal Kalah-Menang

Mendengar perkataan Marzuki, Sandi terlihat tersenyum.

Saat menyampaikan kuliah umum, Sandi mengatakan bahwa Palembang sempat memiliki  julukan Venesia dari timur. Julukan itu diberikan karena kota ini terhubung dengan kanal air dan gondola. 

"Karena itu, Palembang diberi julukan tersebut dengan ekonomi sangat menggeliat. Banyak kesempatan yang dapat dilakukan para milenial di Palembang, apalagi saat ini terhubung dengan internet untuk mengembangkan usaha," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com