Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

PJ Wali Kota Makassar Bakal Sulap Toilet Anjungan Losari Jadi Instagramable

Kompas.com - 16/05/2019, 03:50 WIB
Mikhael Gewati

Editor


MAKASSAR, KOMPAS.com
- Banyaknya keluhan masyarakat terkait fasilitas umum di Pantai Losari utamanya toilet umum, ditanggapi pejabat (PJ) Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb.

Ia pun bakal menyulap toilet di Pantai Losari menjadi instagramable. Konsep instagramable ini bertujuan agar para pengunjung nyaman selama berada di kawasan Anjungan Pantai Losari.

“Jadi saya memerintahkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan dinas terkait untuk cepat tanggap akan hal itu. Besok (Kamis,16/5/2019), ada pembongkaran besar dan toiletnya ini setiap sudut harus instagramable. Jadi kalau buang hajat bisa sekalian selfie,” ucapnya sambil tertawa usai meninjau toilet Anjungan, Rabu (15/5/2019).

Iqbal menargetkan pembenahan toilet -toilet di Anjungan Pantai Losari dapat selesai sebelum lebaran Idul Fitri.

"Kan nanti ada libur lebaran, jadi pengunjung sudah dapat menikmati itu sehingga yang mudik ke Makassar bisa nyaman,” jelasnya.

Selain itu, Iqbal juga meninjau Lapangan Terapung dan secepatnya akan diperbaiki dengan mengelas rangka yang patah.

"Akan ditarik dulu baru dilas bagian - bagian yang rusak, karena kami kan tak punya teknologi las di bawah air," tutup Iqbal.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Iqbal juga fokus pada stok ketersediaan air bersih. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah kordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan PU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com