Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Serobot Antrean, Bazar Ramadhan di Balai Kota Bogor Diwarnai Protes

Kompas.com - 15/05/2019, 15:36 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Pelaksanaan kegiatan bazar murah Ramadhan di lingkungan Balai Kota Bogor sempat diwarnai aksi protes oleh sejumlah warga, Rabu (15/5/2019).

Pasalnya, warga yang sudah lama mengantre merasa kesal dengan ulah sejumlah warga lain yang menyerobot antrean di lapak daging.

Salah satu petugas juga tiba-tiba membagikan kupon kepada warga yang menyerobot antrean itu.

Sontak, warga lain pun protes. Mereka meneriaki petugas dan juga warga yang menyerobot antrean tersebut.

"Antre dong. Kita sudah lama nunggu dari tadi," teriak salah satu ibu-ibu di barisan antrean.

Baca juga: Buka Saat Bulan Ramadhan, Polisi Razia Tempat Hiburan Malam di Bandung 4 Orang Positif Narkoba

Melihat kejadian itu, warga yang telah mengatre langsung merangsek maju ke barisan depan. Mereka akhirnya berebut kupon yang dibagikan oleh petugas.

Di depan petugas, warga melontarkan nada kekecewaan. Bahkan, seorang warga sempat baradu mulut dengan salah satu petugas yang ada di lapak daging.

"Pak, kalau mau bagi kupon harusnya dibagikan ke yang antre. Jangan dibagikan ke yang nggak antre gitu dong," kata warga lainnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bogor Tyas Ajeng menuturkan, pihaknya menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok di bazar Ramadhan ini cukup untuk memenuhi kebutuhan warga.

Tyas mengatakan, ada 18 lapak penjualan paket sembako yang disediakan, mulai dari daging, beras, telur, hingga kebutuhan pokok lainnya.

"Untuk daging harga pasarnya Rp 120.000. Kalau di sini Rp 70.000. Biasa dikejar masyarakat itu daging, ayam. Kita pastikan aman," sebut Tyas.

Ia menambahkan, pelaksanaan bazar murah di Balai Kota Bogor berlangsung selama dua hari, terhitung sejak hari ini hingga esok.

Baca juga: Ada Kampung Kolang Kaling Setiap Ramadhan, di Sini Tempatnya

Sambungnya, kegiatan bazar murah juga akan disebar ke setiap kecamatan hingga tanggal 29 Mei 2019.

"Bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan bahan pokok dengan harga murah dipersilakan untuk datang. Tapi jangan lupa juga membawa kantong belanja dari rumah," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com