Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Istri Kepala Daerah di Sumbar Gagal Lolos Caleg

Kompas.com - 14/05/2019, 16:29 WIB
Perdana Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PADANG, Kompas.com - Lima istri kepala daerah di Sumatera Barat yang maju sebagai calon legislatif, gagal mendapatkan kursi.

Lima istri kepala daerah itu adalah Suriati Muzni Zakaria, istri Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria yang juga maju bersama Partai NasDem untuk DPR RI dari Dapil Sumbar 1.

Kemudian ada nama Harneli Bahar, istri Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah maju bersama PKS untuk DPRD Provinsi Dari Dapil 1.

Baca juga: Selisih Suara Tipis, Vena Melinda Dipastikan Tidak Kembali ke Senayan

Selanjutnya Emi Irdinansyah, istri Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi yang maju bersama Partai NasDem dari Dapil 6 untuk DPRD Provinsi.

Elfia Safitri, istri Wakil Walikota Solok, Reinier yang maju untuk DPRD Kota Solok dari PKPI Dapil Kota Solok 1 dan Candra Gumilarti Trinda Farhan, istri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan, Caleg PKS untuk DPRD Propinsi Sumbar.

Komisioner KPU Sumbar Izwaryani menyebutkan ada 8 istri kepala daerah yang maju sebagai calon legislatif di berbagai tingkatan mulai DPR RI, DPRD Sumbar, DPRD kabupaten dan kota.

"Dari daftar calon tetap, ada 8 istri kepala daerah yang maju di legislatif. Namun hanya tiga yang lolos," kata Izwaryani yang dihubungi Kompas.com, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: Caleg Demokrat Ibas Raih Suara Terbanyak di Dapil Jawa Timur

Mereka yang lolos adalah Yunisra Syahiran, istri Bupati Pasaman Barat Syahiran, Caleg DPRD Propinsi Sumbar dengan Partai Gerindra.

Kemudian Nevi Zuairina, istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang lolos ke DPR RI dari PKS dan Lisda Hendrajoni, istri Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang lolos ke DPR RI dari Nasdem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com