Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Mudik Tol Palikanci Diperbaiki

Kompas.com - 14/05/2019, 16:22 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


CIREBON, KOMPAS.comJalur mudik di dalam Tol Palimanan–Kanci (Palikanci) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sedang mengalami perbaikan, Selasa (14/5/2019).

Proses perbaikan berada di titik kilometer 204 dan 189 dengan panjang perbaikan sekitar 150 meter.

Perbaikan menggunakan sejumlah alat dan kendaraan berat. Pekerja membongkar lapisan permukaan aspal dan bagian dasar beton yang berada di kilometer 204 tol Palikanci dengan menggunakan alat berat.

Baca juga: Polisi Cirebon Tangkap Pria Pembuat Video yang Adu Domba TNI-Polri 

Material aspal dan beton yang hancur diangkut menggunakan alat berat dan dimasukan ke dalam truk yang besar. Perbaikan ini dilakukan pada jalur mudik baik dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan juga sebaliknya.

Traffic Management Jasa Marga Palikanci Cirebon Agus Hartoyo menyampaikan titik yang diperbaiki sebelumnya adalah bangunan Gerbang Ciperna Utama yang sudah dihancurkan.

Kondisi lapisan permukaan aspal dan bagian dasar betonnya sudah tidak baik sehingga perlu dilakukan pembongkaran.

“Perbaikan jenis ini yakni mengganti lapisan beton dan aspal dilakukan di dua kilometer 204 dan 189. Titik perbaikan ini dilakukan sepanjang sekitar 150 meter baik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan juga sebaliknya,” kata Agus Hartoyo, di lokasi, Minggu (12/5/2019).

Baca juga: Temukan Jalan Amblas di Jalur Mudik Sumedang, Kapolres Minta Perbaikan Selesai H-7 Lebaran

Proses perbaikan sudah dilakukan sejak awal beberapa pekan lalu, dan ditargetkan harus selesai sepuluh hari menjelang Idul Fitri atau tanggal 26 Mei 2019 mendatang. Perbaikan ini juga dilakukan di kilometer 189 mendekati pintu gerbang Tol Cipali.

Proses perbaikan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna jalan dan juga mengantisipasi berbagai potensi kecelakaan yang diakibat kurang baiknya fasilitas atau infrastuktur jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com