Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Bagikan Takjil Gratis Sambil Bentangkan Spanduk Kemenangan Prabowo-Sandiaga di Sumedang

Kompas.com - 12/05/2019, 19:14 WIB
Aam Aminullah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SUMEDANG, KOMPAS.com - Gabungan relawan capres 02 Prabowo-Sandi membentangkan spanduk ucapan terima kasih sekaligus membagikan bagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Jembatan Pasifik, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (12/5/2019) sore.

Pembagian takjil gratis ini dilakukan relawan sebagai ucapan terima kasih kepada warga atas kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kabupaten Sumedang.

Diketahui, hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi KPU Sumedang beberapa waktu lalu, pasangan capres 02 unggul atas pasangan capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Rekapitulasi Suara KPU Jabar, Prabowo-Sandiaga Unggul di Kota Bandung dan Cimahi

Di Kabupaten Sumedang, Prabowo-Sandi meraih 408.929 suara atau 56, 83 persen. Sedangkan, Jokowi-Amin meraih 310.579 suara atau 42, 25 persen.

Ketua Relawan Nasional (RN) Prabowo-Sandi (PAS) Sumedang Mantep Abdul mengatakan, kegiatan ini sebagai ungkapan syukur atas kemenangan Prabowo-Sandi di Sumedang.

"Ini ungkapan terima kasih tim relawan Prabowo-Sandi kepada masyarakat Sumedang yang telah memilih pasangan 02 hingga menghantarkan kemenangan Kabupaten Sumedang," ujar Abdul, kepada Kompas.com, di lokasi, Minggu.

Abdul menuturkan, selain sebagai ucapan terima kasih, pihaknya juga mengapresiasi warga Sumedang, para penyelenggara KPU, Bawaslu, aparat kemanan TNI/Polri.

"Terima kasih kami juga kepada pemerintah kabupten yang telah bersama-sama menciptakan iklim Pemilu yang aman, damai dan kondusif di Sumedang," tutur dia.

Terkait pembentangan spanduk di area pembagian takjil, Abdul membantah jika kegiatan ini dilakukan sebagai upaya provokasi kepada masyarakat akan situasi politik yang saat ini tengah memanas di kancah nasional.

Baca juga: Minggu Pagi, Situng KPU 77,70 Persen: Jokowi-Maruf 66,99 Juta Suara, Prabowo-Sandiaga 52 Juta Suara

"Tentu kami mengajak masyarakat agar menunggu hasil resmi dari KPU pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Tidak ada tujuan lain selain sebagai ungkapan terima kasih kami kepada warga Sumedang yang telah memenangkan Prabowo-Sandi," kata dia.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Eka Mahardika (38) mengaku, senang karena kebagian takjil gratis.

"Kebetulan lewat, ini mau ngabuburit, barengan anak keliling kota. Kebetulan di sini dapat takjil gratis. Sangat membantu, jadi kami tak perlu mengeluarkan uang untuk beli takjil buat buka puasa hari ini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com