Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiki Tawarkan Jasa Lukis di Twitter untuk Pengobatan Sang Ayah...

Kompas.com - 11/05/2019, 14:39 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Media sosial dikenal sebagai sarana berbagi beragam kegiatan, gagasan, dan pendapat para penggunanya secara luas dan tanpa adanya batasan apa pun.

Namun, media sosial juga memiliki kekuatan positif yang kali ini dibuktikan melalui twit di akun @SavitryKiki.

Akun tersebut menawarkan jasa lukis dengan harga murah di bulan Ramadhan ini untuk biaya pengobatan sang ayah yang beberapa tahun terakhir menderita syaraf terjepit. Ia juga menyertakan salah satu foto lukisan hasil karyanya dalam twit tersebut.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon Sabtu (11/5/2019) siang, Kiki mengaku upayanya di Twitter menuai hasil yang manis.

"Alhamdulillah responsnya bagus semua, banyak yang mendoakan juga bapak bisa segera sembuh. Banyak juga yang kasih informasi-informasi mengenai terapi. Alhamdulillah positifnya banyak juga," kata Kiki.

Baca juga: Viral Uang Rp 50.000 Disiram Bensin untuk Buktikan Palsu, Ini Kata BI

Selain ucapan doa dan informasi pengobatan, perempuan lulusan SMK asal Semarang ini juga mendapat banyak pesanan melukis sesuai jasa yang ia promosikan.

"Untuk sekarang banyak, yang sudah deal ini, 50 sudah ada," ujar perempuan berusia 22 tahun ini.

Puluhan pesanan tersebut masuk hanya dalam waktu 24 jam, mengingat Kiki baru mengunggah twitnya pada Jumat (10/5/2019) siang kemarin.

Sebelum twit ini dibuat, Kiki memang sudah membuka jasa lukis sejak 2015, setelah lulus dari bangku SMK. Namun, jumlah pesanan yang masuk tidaklah sebanyak sekarang.

“Enggak mesti, tapi untuk akhir-akhir ini, April ini lumayan sepi. Rata-rata untuk sebulan mungkin penghasilan Rp 2 juta - Rp 2,5 juta masih bisa. Ya 20 lukisan satu bulan, ada,” tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kiki Savitry (@kiki_savitry) on Nov 5, 2018 at 6:12pm PST

Sementara itu, sang ayah yang berusia 53 tahun sejak beberapa tahun terakhir sudah menderita syaraf terjepit yang menyebabkan rasa sakit sehingga harus banyak mengurangi aktivitasnya.

"Sebenarnya sudah lama, tapi baru ketahuan 4 tahun yang lalu, akhir tahun 2015," ujar Kiki.

Karena sakit itu, ayah Kiki tidak bisa banyak melakukan kegiatan. Namun, untuk mengisi waktu, sang ayah menarik becak di pagi hari untuk mencari aktivitas dan sedikit tambahan uang.

"Aktivitasnya sementara ini bapak kesibukannya mbecak, cuma minim. Terbatas, paling dari pagi pukul 06.00 itu sampai pukul 09.00, kalau enggak 10.00, soalnya enggak kuat punggungnya," ujar dia.

Baca juga: Viral Pesawat TNI AU Akan Ikut Tradisi Bangunkan Sahur, Ini Penjelasannya

Menarik becak, menurut Kiki, menjadi  kegiatan yang menghilangkan suntuk dan rasa depresi ayahnya. Sang ayah yang sejak muda sudah bekerja sebagai supir truk, menurut Kiki tidak suka menganggur dan terlalu lama berdiam diri di rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com