Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-10 Lebaran, Semua Jalan Nasional yang Berlubang di Jatim Selesai Ditambal

Kompas.com - 09/05/2019, 23:00 WIB
Ghinan Salman,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Menjelang mudik Lebaran 2019, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur sedang melakukan pemerataan perbaikan jalan nasional di seluruh wilayah di Jatim.

Hal itu dilakukan demi kelancaran lalu lintas dan pengguna jalan terhindar dari risiko kecelakaan serta kematian.

Baca juga: Tabrakan Dua Motor Hindari Jalan Berlubang, 2 Remaja Tewas

Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur Gatot Sulistyohadi mengatakan, tahun ini atensinya memang perbaikan jalan nasional.

"Kami sedang memperbaiki lubang-lubang jalan nasional agar nanti bisa tertambal semua," kata Gatot ditemui di kantornya, Kamis (9/5/2019).

Ia menyebut, titik-titik jalan yang perlu dilakukan perbaikan hampir merata di seluruh Jawa Timur. Ia menargetkan, H-10 sebelum Lebaran, semua jalan nasional yang berlubang tuntas dikerjakan.

"Saya tidak hapal titik-titik mana saja. Tapi yang jelas perbaikan jalan semua merata. Sulit bilang, di kawasan ini berlubang, tapi besoknya sudah diperbaiki," kata dia.

Baca juga: Ketika Poster Jokowi-Maruf Dijadikan Penanda Jalan Berlubang di Malang

Sesuai instruksi, kata Gatot, H-10 sampai H+10 Lebaran, sudah tidak ada pekerjaan lagi. Karena itu, lubang-lubang jalan untuk jalan nasional harus sudah tertambal semua.

"Yang pasti H-10 atau 26 Mei 2019, seluruh jalan berlubang untuk jalan nasional tertutup atau selesai ditambal. Karena itu batas pekerjaan penanganan jalan harus sudah selesai," jelasnya.

Perbaikan jalan ini, sambung Gatot, dilakukan di semua wilayah, mulai dari Madura, Gresik, Nganjuk, Pacitan dan daerah lain di Jawa Timur yang dikerjakan serentak.

"Perbaikan terus dikerjakan, sehingga pemudik bisa nyaman menggunakan jalan," ujar Gatot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com