Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Bayi Bertali Pusar Ditemukan Tersangkut di Ranting Pinggir Sungai

Kompas.com - 09/05/2019, 16:01 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KEBUMEN, KOMPAS.com - Masyarakat Desa Klapasawit Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah geger dengan penemuan jenanzah bayi di Sungai Sedati, Kebumen, Kamis (9/5/2019).

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mengatakan, jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh warga setempat, Sri Wahyuni (43) saat sedang membuang sampah di tepi sungai, sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat ditemukan, kondisi bayi sudah membusuk dan membengkak serta masih terdapat tali pusar. Jenazah bayi tersebut ditemukan tersangkut di ranting bambu tepi sungai tersebut.

"Setelah itu mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Kebumen guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Suparno melalui keterangan tertulis, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Usai Berbuka Puasa, Warga Temukan Jenazah Bayi di Sungai

Saat ini, kata Suparno, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Kebumen untuk melakukan visum luar. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pembuang bayi.

"Sat Reskrim Polres Kebumen dan Polsek Buluspesantren sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi penemuan bayi untuk segera mengungkap kasus ini," ujar Suparno.

Baca juga: Sebulan Berlalu, Kasus Jenazah Wanita Hamil di Tol Jagorawi Belum Temukan Titik Terang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com