Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembobol 212 Mart di Sukabumi BAB di Dalam Toko saat Sedang Beraksi

Kompas.com - 08/05/2019, 21:54 WIB
Budiyanto ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Komplotan pencuri beraksi di minimarket 212 Mart, di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kampung Rambay, Kecamatan Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cisaat Iptu Arief Maulana  mengatakan, dari rekaman kamera CCTV, salah satu pencuri diketahui buang air besar (BAB) di dalam minimarket tersebut saat melakukan aksinya.

"BAB nya pakai pampers lalu dibuang di parit (selokan kecil) di halaman toko," kata Arief saat ditemui di Polres Sukabumi, Rabu (8/5/2019).

Baca juga: Identitas Komplotan Pelaku Perampokan di Mesuji Raya OKI Perlahan Mulai Terungkap

Arief menjelaskan, dari hasil olah TKP, kawanan pencuri ini masuk ke dalam toko dengan merusak kunci folding gate dan merusak pintu alumunium.

Sebelum masuk, para pelaku sempat mengubah posisi kamera CCTV yang berada di luar dan mematikan listrik. Sehingga aksi pencurian ini diduga dilakukan dalam situasi gelap gulita.

"Mereka (kawanan pencuri) datang dengan kendaraan Kijang Innova, pelat nomor polisinya sudah kami ketahui terlihat dari rekaman CCTV," jelas Arief.

Baca juga: Polisi Duga Ada Informasi Orang Dalam Terkait Perampokan Bos Toko Emas di Palembang

Para pelaku menggondol berangkas berisi uang tunai dan menggasak sejumlah produk susu dan kosmetik dari etalase, TV LED dan laptop. Kerugian ditaksir sekitar Rp 80 juta.

Kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com