Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Petahana Beri Sinyal Bakal Maju di Pilkada Karawang 2020

Kompas.com - 08/05/2019, 15:19 WIB
Farida Farhan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Meski tahapan Pilkada Karawang belum dimulai, petahana sudah menunjukkan sinyal bakal kembali maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Karawang.

Sinyal bakal majunya petahana, baik Cellica Nurrachadiana maupun Ahmad Zamakhsyari, semakin kuat seiring keluarnya hasil pemilihan legislatif untuk DPRD Karawang.

Cellica saat ini menjabat sebagai bupati Karawang. Sementara Jimmy, sapaan Ahmad Zamakhsyari, menjabat sebagai wakil bupati Karawang.

Hasil Pileg 2019 yang digelar 17 April lalu, Partai Demokrat yang dipimpin Cellica memperoleh sembilan kursi. Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diketuai Ahmad Zamakhsyari memperoleh tujuh kursi.

Baca juga: Bocah 7 Tahun di Karawang Menderita Gizi Buruk, Tinggal Tulang Berbalut Kulit

Saat ditanya apakah ia akan kembali mencalonkan kembali menjadi bupati, Cellica melempar senyum.

"Kalau ditakdirkan menjadi bupati kembali, saya ingin wakil yang baik. Bukan wakil yang hanya mengurusi politik, atau hanya koar-koar di media, menjelek-jelekkan orang. Saya enggak mau yang seperti itu. Karena terlalu mahal harganya kalau kita menyerahkan masyarakat hanya untuk urusan politik," kata Cellica sambil tersenyum, Senin (6/5/2019).

Meski demikian, Cellica mengaku belum memikirkan soal Pilkada 2020. Ia mengatakan, masih ingin fokus bekerja hingga akhir masa jabatannya.

"Persoalan itu (mencalonkan jadi bupati), biar nanti berjalan. Saya masih mentah di politik, baru 12 tahun. Belum ngerti apa-apa," kata Cellica merendah.

Tak hanya Cellica, Jimmy pun memberi sinyal bakal kembali maju. Jimmy pun mengklaim sudah mengantongi restu dari sejumlah pihak, termasuk DPD PKB Jabar dan DPP PKB.

"Bismillah demi Karawang lebih baik," kata Jimmy kepada Kompas.com melalui pesan singkat.

Baca juga: Pilkada Karawang Dimulai September 2019, KPU Ajukan Dana Rp 65 Miliar

Meski sama-sama memberi sinyal bakal maju di Pilkada Karawang 2020, Cellica maupun Jimmy disinyalisasi takkan lagi berpasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com