Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Jantung, Seorang Anggota Polres Sragen Meninggal Saat Bertugas di KPU

Kompas.com - 07/05/2019, 16:14 WIB
Labib Zamani,
Rachmawati

Tim Redaksi

SRAGEN, KOMPAS.com -Bripka Salip, anggota Polres Sragen meninggal dunia setelah melaksanakan tugas jaga di Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (6/5/2019).

"Bripka Salip meninggal karena sakit jantung di RS Amal Sehat Sragen saat berdinas jaga di KPU Sragen," kata Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi, Selasa (7/5/2019).

Baca juga: 30 Tahanan Kabur, Kapolda Sumsel Tak Segan Berikan Sanksi Pidana ke Oknum Polisi Terlibat

Agus mejelaskan, Senin (6/5/2019) pukul 19.30 WIB, Bripka Salip masuk dinas siaga jaga di KPU Sragen bersama 16 personel Polres Sragen. Selama melaksanakan dinas jaga tidak ada keluhan terkait kondisi kesehatannya.

Pada pukul 21.00 WIB saat Pawas melakukan pengecekan ke KPU Sragen, seluruh personel yang dinas dalam keadaan sehat dan lengkap.

Kemudian, pukul 22.00 WIB, Bripka Salip mulai batuk-batuk dan oleh rekan-rekannya disarankan untuk beristirahat, namun yang bersangkutan menolak.

"Pukul 23.30 WIB, batuk Bripka Salip semakin parah dan selanjutnya dia minta untuk diantarkan ke rumah sakit," jelas Agus

Baca juga: Kantor Camat dan Logistik Pemilu Gunungsitoli Terbakar, Polisi Periksa 14 Saksi

Bripkas Salip tiba di RS Amal Sehat Sragen pukul 23.50 WIB dan langsung mendapat penanganan dari tim dokter rumah sakit. Namun, pukul 00.50 WIB, Bripka Salip dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah Bripka Salip dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Selasa (7/5/2019) pukul 14.00 WIB.

Berkat jasanya dalam mengamankan Pemilu 2019, Bripka Salip mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Aipda Anumerta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com