Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KA Arus Balik 7-13 Juni dari Purwokerto ke Jakarta Ludes Terjual

Kompas.com - 07/05/2019, 12:14 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Tiket kereta api (KA) untuk arus balik Lebaran keberangkatan dari stasiun di Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah, telah ludes terjual.

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, tiket KA dari Daop 5 untuk keberangkatan 7 Juni hingga 13 Juni 2019 tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya sebagian besar telah terjual.

"Bahkan untuk KA Serayu Pagi, Serayu Sore, Sawunggalih Pagi, Kutojaya Selatan menuju Jakarta/Bandung serta KA Logawa tujuan Surabaya/Banyuwangi sudah habis hingga tanggal 16 Juni 2019," kata Supriyanto melalui keterangan tertulis, Selasa (7/5/2019).

Sedangkan untuk tanggal 26 Mei hingga 5 Juni 2019, lanjut Supriyanto, masih didominasi penumpang dari arah Jakarta/Bandung menuju ke Jateng, DIY dan Jatim. Sehingga KA-KA keberangkatan Daop 5 menuju Jakarta/Bandung masih cukup banyak.

Baca juga: 4 Fakta Tiket Mudik Lebaran 2019, Ketersediaan Kereta hingga Batasan Bagasi

Supriyanto mengatakan penjualan tiket KA Lebaran telah dibuka sejak H-90 lalu, atau tanggal 25 Februari 2019 untuk perjalanan KA reguler tgl 26 Mei 2019 atau H-10 Lebaran.

"Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA serta cek posisi kursi melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya," ujar Supriyanto.

Supriyanto mengatakan terdapat 12 keberangkatan KA Reguler dari stasiun di Daop 5 dengan kapasitas tempat duduk 7.304 kursi per hari. Pihaknya juga akan mengoperasikan KA tambahan dengan kapasitas 5.028 kursi per hari.

Baca juga: Tiket KA Lebaran Sejumlah Kota Mulai Habis Terjual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com