Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Pemuda Mabuk Jatuh dari Lantai 4 Pasar Kliwon Kudus, 1 Tewas

Kompas.com - 06/05/2019, 21:37 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Dua pemuda yang diduga dalam kondisi mabuk akibat minuman keras, terjatuh dari lantai empat Pasar Kliwon, Kudus, Jawa Tengah, Senin (6/5/2019).

Seorang diantaranya tewas seketika dan seorang lagi menderita luka serius.

Berdasarkan data dari Kepolisian Sektor Kota Kudus, identitas korban tewas yakni Eka Prasetya Nugroho (21) warga Brebes, Jateng. Selama ini Eka mengontrak bersama kelurganya di Desa Kramat, Kota Kudus. 

Sementara identitas korban luka serius yakni MA, remaja Desa Rendeng, Kecamatan Kota Kudus. MA dilarikan ke RSUD dr Loekmono Hadi Kudus untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Seorang tewas dan seorang luka-luka," terang Hartono saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin.

Baca juga: Polisi Gagalkan Pengiriman Miras di Perbatasan Provinsi

Wakapolsek Kota Kudus Iptu Hartono menyampaikan, peristiwa jatuhnya kedua pemuda itu diketahui oleh para pedagang pasar sekitar pukul 09.30 WIB.

Para pedagang kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Kudus.  Hasil pemeriksaan kepolisian menyebutkan bahwa kejadian itu akibat kelalaian.

Dari keterangan korban luka yakni MA, malam hari sebelum kejadian, mereka pesta miras di lantai empat Pasar Kliwon hingga dini hari.

Kedua korban beserta seorang rekannya yang mabuk lantas ketiduran di lokasi. 

"Pagi sekitar pukul 09.30 WIB, mereka yang masih belum sadar betul terbangun. Nahas, Eka berjalan dan tersandung pembatas setinggi 5 sentimeter, Eka terjatuh. Seketika M Ali berupaya menolong. Namun, justru ikut terjatuh. Mereka jatuh di lantai dasar parkir. Seorang temannya tidak terjatuh namun melarikan diri," ungkap Hartono.

Baca juga: Alat Berat Lindas Ribuan Botol Miras, Alkohol Menyembur Keluarkan Bau Menyengat

Dari kasus ini kepolisian mengamankan barang bukti botol plastik kosong sisa miras. Polisi juga menemukan sisa cairan muntahan dari para korban yang mabuk.

Tidak ditemukan unsur penganiayaan di tubuh korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com