Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadhan, Seluruh Tempat Hiburan di Banyumas Tutup Total

Kompas.com - 03/05/2019, 18:03 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Selama bulan Ramadhan, seluruh tempat hiburan seperti karaoke, bar, diskotik, tempat pijat, rumah billiard untuk hiburan, spa, sanggar seni tradisional yang bersifat usaha dan hiburan di Banyumas, Jawa Tengah, tutup total.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Banyumas Achmad Husein yang ditujukan kepada para pemilik atau pengelola usaha hiburan, rekreasi, makan dan minum.

Mereka diminta untuk menghentikan operasional usahanya selama bulan Ramadhan 1440 H/2019.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam di Maluku Tengah akan Tutup 3 Hari di Bulan Ramadhan

Dalam SE tersebut juga disebutkan kafe, warung internet, game online, serta playstation dilarang mengoperasikan kegiatan usahanya, baik siang maupun malam hari.

"Dalam rangka menghormati dan menjaga kekhusyukan bagi umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, kami minta pengusaha dan pengelola usaha memperhatikan ketentuan-ketentuan ini," kata Husein, Jum'at (3/5/2019).

Baca juga: Memasuki Bulan Ramadhan, Hujan Lokal Berpotensi Terjadi di Wilayah Sumut

Sedangkan untuk penyedia jasa makan dan minuman diperbolehkan untuk membuka usahanya pada siang hari, yakni mulai dari pukul 09.00-04.00 WIB.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Aziz Kusumandani mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil rapat yang telah dilakukan bersama pengusaha atau pengelola tempat hiburan, hotel, jasa makanan dan minuman serta instansi terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com