Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Rest Area di Jawa Tengah yang Layani Penukaran Uang

Kompas.com - 03/05/2019, 16:29 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SEMARANG, KOMPAS.com – Bank Indonesia perwakilan Jawa Tengah menyiapkan layanan penukaran uang di rest area di sepanjang tol di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Divisi Sistem Pembayaran KPW BI Jawa Tengah, Rini AW Haryanti mengatakan, layanan penukaran di semua rest area di jalan tol akan disiapkan oleh BI bersama perbankan.

Selain di rest area jalan tol, layanan penukaran uang juga akan dibuka di tiap kantor perbankan, serta layanan penukaran uang kelling bersama 8 bank di GOR Tri Lomba Juang.

Baca juga: Jelang Lebaran, Ada 17 Tempat Layanan Penukaran Uang di Jalan Tol Jatim

“Untuk layanan penukaran, BI dan perbankan sudah siap layani penukaran. Layanan selain di kantor bank, ada penukaran bersama antara BI dan 8 bank di TRI Lomba Juang dan rest area,” ujar Rini, saat konferensi pers di Kantor BI Jawa Tengah, di Semarang, Jumat (3/5/2019).

Rini mencatat, layanan penukaran uang di Jawa Tengah akan disediakan oleh 58 bank. Namun, layanan secara spesifik akan dibuka di 122 bank di wilayah Semarang dan sekitarnya.

“Ada paket, tiap nasabah Rp 3,8 juta. Tapi angkanya pastinya masih nunggu, mekanismenya ada di kantor pusat,” tambah dia.

Baca juga: BI Jateng Siapkan 2 Hari Khusus Layani Penukaran Uang Emisi 1998 dan 1999

Sementara, layanan penukaran uang di rest area jalan tol di wilayah Jawa Tengah akan dibuka di dua jalur, yaitu dari jalur Jakarta-Solo, atau jalur sebaliknya.

Menurut data BI, rest area yang menyediakan layanan penukaran uang yaitu di KM 429 Ungaran, KM 456a, KM 456b, 487a, 487b, 200b, 379a, 398b, 360b, 260.

“Di rest area itu ada layanan gerak dan sales person,” tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com