Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Sandiaga Siap Rajut Persatuan Bangsa Setelah Pilpres

Kompas.com - 01/05/2019, 19:09 WIB
Perdana Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PADANG, KOMPAS.com - Pascapemilu 2019, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno bersama capres Prabowo Subianto berjanji akan kembali merajut persatuan bangsa Indonesia yang sempat terkotak-kotak karena Pemilu.

"Kita harus rajut lagi persatuan bangsa dan umat setelah ini," kata Sandiaga, di sela-sela acara syukuran bersama relawan Prabowo-Sandi di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Rabu (1/5/2019).

Baca juga: Sandiaga Uno: Terima Kasih Sumatera Barat

Sandiaga mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus untuk mengawal penghitungan suara sampai adanya penetapan resmi Pemilu dari KPU RI.

Untuk itu, pihaknya meminta para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi berjuang mengawal suara sampai titik darah penghabisan, apalagi di daerah basis Prabowo-Sandi di Sumbar.

"Kita harus kawal suara kita. Masyarakat Sumbar terbukti ingin perubahan. Dukungan ke kami adalah bukti kuatnya. Makanya, saya berharap semua relawan dan pendukung mengawal suara," kata Sandi.

Baca juga: Sandiaga Uno: Silaturahim dengan Kiai Maruf Amin Bisa Anytime, Sekarang Fokus Kawal Suara

Sandi menyebut, suara Prabowo-Sandi di Sumbar mengalami kenaikan yang sangat signifikan di Pilpres 2019 ini jika dibandingkan tahun 2014 lalu.

Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapatkan 76,9 persen di Sumbar. Sementara di Pilpres 2019, suara Prabowo-Sandi sudah mendekati angka 90 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com