Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk Selamat Datang Wapres RI Sambut Kedatangan Sandiaga di Kantor DPD Gerindra Sumbar

Kompas.com - 01/05/2019, 16:31 WIB
Perdana Putra,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Ratusan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 bergembira ria menyambut kedatangan Sandiaga Uno di Kantor DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), Jalan Haji Agus Salim Padang, Rabu (1/5/2019).

Selain berjoget ria mengikuti alunan musik yang dimainkan pendukung capres nomor urut 2 itu, pendukung juga memajang poster besar yang berisikan kata-kata "Selamat Datang H. Sandiaga S Uno, Wakil Presiden RI 2019-2024 di Ranah Minang Sumatera Barat".

Acara kedatangan Sandiaga adalah dalam rangka syukuran dan konsolidasi bersama relawan dan pendukung.

Baca juga: Hasil Pleno KPU Kota Pariaman, Prabowo-Sandi Raih 91,8 Persen Suara

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra yang dihubungi Kompas.com mengatakan, kedatangan Sandiaga ke Padang dalam rangka menghadiri sejumlah acara.

"Jam 11.00 WIB, Bang Sandi mendarat di BIM. Kemudian shalat zuhur di Masjid Raya, kemudian ke Kuranji dan pada pukul 15.00 WIB menghadiri acara syukuran di kantor DPD Gerindra Sumbar," kata Desrio.

Desrio mengatakan kedatangan Sandiaga merupakan yang pertama setelah Pemilu 2019 pada 17 April lalu. Sebelum Pemilu, Sandi tercatat juga sudah dua kali ke Sumbar.

Kompas TV Sementara, proses penghitungan rekapitulasi suara manual masih berlangsung di tingkat kecamatan, real count lewat pemindaian formulir C1 di web situng Komisi Pemilihan Umum terus berjalan. Hingga Senin (30/4) siang ini, total suara yang terinput dalam sistem situng KPU sudah lebih dari 55 persen. Pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih unggul terhadap pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. #RealCount #SitungKPU #HitungCepat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com