Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aliansi Masyarakat Aceh Deklarasikan Kemenangan Prabowo Sandi

Kompas.com - 30/04/2019, 11:06 WIB
Raja Umar,
Rachmawati

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Aliansi Masyarakat Aceh menggelar doa dan sujud syukur atas klaim kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandi Salahudin Uno pada Pemilu 2019 ini.

"Kami melakukan doa dan sujud syukur untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Karena wujud kemenangan pasangan presiden yang kami dukung sudah sangat jelas terlihat bedasarkan data dan fakta, " kata Tgk Tu Bulqaini Tanjungan, Pimpinan Dayah Tu Bulqaini Lueng Bata, Banda Aceh, Senin (29/04/2019).

Baca juga: Situng KPU Selasa Pagi: Jokowi-Maruf Ungguli Prabowo-Sandiaga 12,38 Persen

Menurut Tgk Tu Bulqaini, selain melakukan doa dan sujud syukur, para ulama dan santri bersama seluruh relawan juga mendoakan agar bangsa Indonesia tetap aman dan damai serta tidak terpecah karena pemilu.

"Doa ini juga untuk Indonesia agar selalu aman dan damai, sehingga tidak terpecah belah akibat pemilu, " katanya.

Sementara itu, Nasrol Sufi, Ketua Sekber Relawan Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh mengatakan jika pasangan nomor urut 02 menang mutlak dan telah menjadi pilihan rakyat Aceh pada pemilu tahun ini. Sesuai dengan data real count C1 yang diperoleh dari seluruh TPS di Aceh, kemenangan Prabowo-Sandi mencapai 86 persen.

"Di Aceh, Prabowo menang mutlak dengan perolehan suara 86 persen. Ini sesuai dengan fakta C1 yang kami peroleh dari seluruh TPS. Dan di Indonesia kami yakin Prabowo juga menang mutlak, "ujarnya.

Baca juga: Komentar Bawaslu soal Baliho Raksasa Kemenangan Capres Prabowo di Bogor

Selain doa bersama, massa juga melakukan deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 . Dengan deklarasi tersebut, mereka berharap agar kemenangan Prabowo tidak dicurangi dan dimanipulasi .

"Prabowo sudah menang. Itu berdasarkan fakta dan data dari C1 seluruh Indonesia yang telah masuk ke Jakarta. Jadi kemenangan ini harus kita kawal agar tidak dicurangi," ujarnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com