Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memasuki Bulan Ramadhan, Hujan Lokal Berpotensi Terjadi di Wilayah Sumut

Kompas.com - 30/04/2019, 09:08 WIB
Dewantoro,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) wilayah I Medan memperkirakan, memasuki bulan Ramadhan, cuaca di wilayah Sumatera Utara (Sumut) berpotensi terjadi hujan lokal.

"Perkiraan kita, memasuki Mei bertepatan dengan Ramadan, masih terjadi hujan lokal di sebagian wilayah Sumut," kata Kepala Bidang Informasi dan Data BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, Senin (29/4/2019).

Baca juga: BMKG: Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi 5 Hari ke Depan di Sulawesi Utara

Hujan lokal tersebut diprediksi akan sering terjadi menjelang sore hari hingga malam hari. Hujan akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat.

Terkait kondisi tersebut, Syahnan mengimbau masyarakat agar selalu waspada, terutama yang sedang melakukan ibadah puasa Ramadhan.

Baca juga: Cuaca Buruk di Sulawesi Utara, Ini Penjelasan BMKG

Syahnan juga menyebut, dari catatan BBMKG, tiga hari ke depan diprediksi pada malam hari masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan juga angin kencang.

"Masyarakat yang berada di bantaran sungai agar selalu waspada, sebab sewaktu-waktu air bisa naik karena hujan di daerah pegunungan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com