Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Perempuan Ditemukan di Lubang Jamban dalam Keadaan Hidup

Kompas.com - 29/04/2019, 13:33 WIB
Markus Makur,
Rachmawati

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com -Bayi perempuan ditemukan di lubang jamban dalam kondisi hidup di Kampung Laci, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (28/4.2019),

Bayi malang itu pertama kali ditemukan Yohanes Mansyur sekitar jam 05.00 Wita saat akan membuang hajat. Mansyur terkejut saat mendengat tangisan bayi, dan menemukan bayi dalam keadaan hidup berada di lubang jamban.

“Saat ditemukan, bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dan ari-ari sudah terpisah (sudah dipotong), jelas Kapolsek Lambaleda, Iptu Edy Sumirat saat dihubungi Kompas.com, Senin, (29/4/2019).

Baca juga: Jenazah Bayi dari Ibu yang Diduga Melompat Jembatan Ditemukan

Bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUD Ben Mboi Ruteng utuk mendapatkan perawatan  intensif. Sebelunya bayi tersebut sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh petugas pusksesmas setempat.

Nasib naas, saat sampai di UGD bayi tersebut meninggal.

Dari pemeriksaan kepolisian, bayi tersebut dilahirkan oleh FJ (27) warga kampung setempat. FJ baru 6 bulan pulang di kampung, setelah merantau di Makassar.

Baca juga: Warga Temukan Orok Bayi Perempuan Dalam Parit

Selama pulang kampung, FJ tinggal di rumah orangtuanya dan jarang keluar rumah serta menutup diri.

“Aparat kepolisian sudah mengambil keterangan dari FJ dan membenarkan bahwa bayi yang dibuang di lubang jamban itu adalah anaknya,” jelasnya.

Kapolsek Edy menjelaskan,dari keterangan FJ, dia hamil setelah berhubungan dengan seorang pria dalam kondisi mabuk saat pulang dari sebuah cafe di Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com