Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Rekapitulasi Suara Sambil Gendong Anak, Brigadir Putra Dapat Penghargaan

Kompas.com - 29/04/2019, 12:22 WIB
Masriadi ,
Rachmawati

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian memberikan penghargaan pada Brigadir T. Murizal Saputra atas dedikasinya menjaga kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selama pemilu di Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara. sambil mengasuh anaknya hingga malam hari.

“Saya terharu dan ini dedikasi anggota Polri luar biasa untuk menjalankan tugas negara untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu. Sampai dia harus membawa anaknya malam hari, menggendong, memeluk dan menidurkan anaknya di lokasi pengamanan. Saya bangga pada Brigadir TM Putra,” kata Kapolres.

Baca juga: Viral, Kisah Polisi Amankan Rekapitulasi Suara Sambil Gendong Anak

Dia menyebutkan, video yang sempat viral itu di laman media sosial facebook milik TM Putra itu sungguh menggugah seluruh hati warganet. Seluruh personel Polres Aceh Utara, sambung AKBP Ian memuji langkah Brigadir Teuku Murizal Saputra untuk menjalankan tugasnya.

“Saya turut berduka atas meninggalnya istri TM Putra. Saya berdoa dia tabah dan terus membesarkan putra dan putrinya dengan baik. Saya salut dia bisa menjalankan tugas sebagai ayah, dan tugas sebagai abdi negara,” pungkas Kapolres.

Penghargaan itu diberikan langsung kepada Brigadir T. Murizal Saputra, setelah upacara Senin (29/4/2019). Penghargaan itu berupa piagam dan sejumlah uang tunai.

Baca juga: Nabila, Bocah yang Viral di Medsos Karena Di-Bully Teman-temannya, Dapat Donasi Rp 378 Juta

Sebelumnya diberitakan, video Brigadir T. Murizal Saputra menjaga anaknya sempat viral di media sosial. Warganet memuji langkah Putra yang menjalankan tugas mengamankan pemilihan umum hingga harus membawa anaknya malam hari, menggendong dan menidurkannya di lokasi pengamanan. Putra terpaksa membawa anaknya karena sang ibu telah meninggal dunia dua tahun lebih lalu, sedangkan orang tua TM Putra sedang berada di Banda Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com