Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Bayi dari Ibu yang Diduga Melompat Jembatan Ditemukan

Kompas.com - 29/04/2019, 12:15 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


CILACAP, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad, YP, bayi berumur empat bulan yang hanyut bersama ibunya, SP (32), setelah diduga melompat dari Jembatan Serayu, perbatasan Kecamatan Maos dan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Anggota Basarnas Pos SAR Cilacap Syaeful mengatakan, jasad bayi ditemukan di muara Sungai Serayu, Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (29/4/2019).

Baca juga: Keluarga Sempat Cari SP, Ibu Gendong Anak yang Lompat dari Jembatan Sungai Serayu

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban hanyut atas nama YP di muara Sungai Serayu, tepatnya di sekitar Depo Pasir Winong. Jarak lokasi penemuan dengan lokasi kejadian sekitar 5 km," kata Syaeful, saat dihubungi, Senin.

Syaeful mengatakan, operasi pencarian dilakukan menggunakan perahu di sekitar lokasi kejadian hingga muara Sungai Serayu. Penyisiran juga dilakukan tim gabungan di darat.

Baca juga: Ibu Gendong Anak yang Lompat dari Jembatan Sungai Serayu Ditemukan Tewas

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR dikembalikan ke satuan masing-masing," ujar Syaeful.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com