Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus di Magetan Terguling ke Persawahan, 1 Penumpang Meninggal dan 5 Lainnya Luka-luka

Kompas.com - 28/04/2019, 19:31 WIB
Sukoco,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com - Seorang penumpang meninggal dalam insiden kecelakaan minibus yang terjadi di jalan turunan Desa Dadi, Magetan, Minggu (28/4/2019).

Sementara lima penumpang lainnya mengalami sejumlah luka robek dan patah tulang. Adapun 12 penumpang lainnya berhasil selamat tanpa mengalami luka. Minibus tersebut mengangkut 18 penumpang.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffa dalam rilisnya mengatakan, korban luka dan meninggal saat ini masih berada di RSUD Dr Sayidiman Magetan.

"Yang meninggal atas nama Helga S (60), warga Kelurahan Bareng Lor Kabupaten Klaten," ujarnya, Minggu.

Baca juga: Rem Blong, Minibus Angkut 18 Penumpang Terguling ke Lahan Persawahan

Lima penumpang yang mengalami luka yaitu Paini (51) mengalami luka sobek pada bibir, Sri Utami (52) mengalami patah pada tangan kiri dan kaki kanan, Suyatmo (53) mengalami luka robek pada dahi, Riptani (55) mengalami luka pada kepala, dan Endang (60) luka tangan kanan.

Para korban merupakan warga Kelurahan Bareng Lor Kabuoaten Klaten.

Baca juga: Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Kursi Terbalik di Tepi Jurang Magetan

Diberitakan sebelumnya, sebuah minibus yang mengangkut 18 penumpang yang melaju dari arah Cemoro Sewu menuju ke Taman Wisata Sarangan mengalami rem blong di jalan yang menurun tajam.

Karena sopir tidak bisa menguasai kendaraan, minibus berpelat nomor D 7305 AN yang dikendarai oleh Riyadi (35), terguling ke lahan persawahan milik warga. Minibus tersebut mengalami kerusakan cukup parah hingga mengakibatkan korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com