Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga: Partai Koalisi Solid, Katanya Ada Berita yang Dipelintir di Luar Sana...

Kompas.com - 28/04/2019, 10:05 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menegaskan bahwa koalisi partai politik pendukung Prabowo Subianto dan dirinya dalam Pemilihan Presiden 2019 tetap solid hingga saat ini.

"Saya meyakini bahwa koalisi kami tetap solid," ujarnya ditemui usai memantau proses rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonokromo di GOR Pancasila Surabaya, Sabtu (27/4/2019).

Baca juga: Sandiaga Uno: Silaturahim dengan Kiai Maruf Amin Bisa Anytime, Sekarang Fokus Kawal Suara

Isu tentang koalisi partai politik pengusung Prabowo-Sandiaga mengemuka setelah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara seusai menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Menurut Sandiaga, kedatangan Zulkifli Hasan di Istana dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR dan menghadiri pelantikan kepala daerah.

Baca juga: Pemungutan Suara Ulang, di TPS Ini Prabowo-Sandiaga Dapat 1 Suara

Bahkan, lanjut dia, Zulkifli Hasan juga menyampaikan kepadanya untuk bertemu dengan koalisi sebagai salah satu langkah ke depan sekaligus memastikan pengawalan.

"Zulkifli Hasan baru dari rumah saya dan mengatakan ada berita yang dipelintir di luar sana," ucap mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca juga: Pantau Rekapitulasi Suara di Surabaya, Sandiaga Uno Diteriaki Pak Wapres

Sementara itu, pertemuan Jokowi dan Zulkifli Hasan pada Rabu (24/4) dilakukan usai menghadiri pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Rabu (24/4) di Istana.

Ikut dalam perbincangan itu Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto serta Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com