Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Mampir Shalat Subuh, Ini Pesan Ridwan Kamil pada Masyarakat

Kompas.com - 27/04/2019, 14:05 WIB
Mico Desrianto,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menitipkan pesan kepada masyarakat usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Besar Al Muhajirin Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/4/2019).

Dalam pesannya, pria yang akrab disapa Emil tersebut mengajak masyarakat selalu menebarkan syariat Islam dengan akhlak baik.

"Kalau akhlak kita memberikan contoh baik, orang yang tadinya tidak simpati pada Islam atau jauh dari agama pun pasti akan terinspirasi oleh keteladanan akhlak kita," tutur Emil sesuai dengan rilis yang Kompas.com terima.

Lebih jauh Emil juga mengingatkan masyarakat untuk mensyukuri nikmat umur, nikmat iman islam dan nikmat berbangsa bernegara yang masih bisa dirasakan hingga hari ini.

"Di waktu yang sederhana ini selesai saya tugas di Garut, saya ingin shalat subuh berjamaah di jalur menuju Bandung dan Allah menakdirkannya di Masjid Al Muhajirin. Kita syukuri nikmat umur, karena masih bisa bertaubat dan beribadah," papar Emil.

Terakhir, Emil berpesan agar apapun profesi atau pekerjaannya harus jadikan niatnya untuk beribadah dan bukan semata-mata hanya mencari urusan dunia.

"Saat orang tersebut tertimpa masalah Ia tidak memiliki pegangan, apa yang terjadi? Bunuh diri seperti di negara Korea Selatan," tutur Emil.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung, Emil turut menyerahkan bantuan kepada DKM Masjid Al Muhajirin.

"Silakan manfaatkan untuk fasilitas masjid atau apapun, saya hanya minta jaga nikmat iman Islam, nikmat berbangsa dan bernegara dan jaga persatuan," tutup Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com