Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Masih Berstatus Siaga 4

Kompas.com - 26/04/2019, 20:27 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Ketinggian muka air di Bendung Katulampa pada pukul 19.00 WIB terpantau berada di angka 50 sentimeter atau berstatus siaga 4, Jumat (26/4/2019).

Meski di wilayah Bogor sempat mengalami hujan deras sore tadi, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap tinggi air di bendungan peninggalan jaman kolonial Belanda itu.

Kepala Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman menuturkan, naik atau turunnya tinggi air di Bendung Katulampa dipengaruhi oleh curah hujan di wilayah Puncak, Bogor, atau hulu Sungai Ciliwung.

Kata Andi, selama Bogor mengalami musim hujan, potensi meluapnya permukaan Sungai Ciliwung akan tetap ada.

Baca juga: Jumat Pagi, Bendung Katulampa Berstatus Siaga 4

"Jadi kalau di daerah hulu Ciliwung (Puncak) hujan, ya berpengaruh tinggi air di sini (Bendung Katulampa)," kata Andi, saat dikonfirmasi.

Meski begitu, ia tetap mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah bantaran Sungai Ciliwung agar tetap waspada. Hal itu mengingat, sebagian besar wilayah Bogor masih diguyur hujan.

"Kita terus pantau ketinggian air di sini. Kita akan sampaikan informasi secepatnya jika ada perubahan tinggi air," tutupnya. 

Baca juga: Video Bendung Katulampa Siaga 1 Hari Ini Hoaks

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com