Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSU di Trenggalek, Jokowi-Maruf Raih 191 Suara, Prabowo-Sandi 3 Suara

Kompas.com - 25/04/2019, 20:52 WIB
Slamet Widodo,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TRENGGALEK, KOMPAS.com – Hasil pemungutan suaara ulang yang di gelar di TPS-03, Desa Timahan, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Kamis (25/04/2019), pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin menang telak atas pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasil rekapitulasi di TPS 03 Desa Timahan yang dilakukan mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 Wib, Jokowi-Ma'ruf mendapat 191 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya meraih tiga suara.

Total pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS 03 pada PSU ini sebanyak 195 orang dari 248 daftar pemilih tetap (DPT). Sedangkan satu surat suara tidak sah.

Baca juga: Jokowi-Maruf Amin Unggul pada PSU di 2 TPS di Kota Malang

 

Pencoblosan ulang di TPS 03 Desa Timahan ini hanya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan DPD RI. Karena dalam pelaksanaan pemilu serentak 17 April lalu, di TPS yang sama terjadi kesalahan pemberian hak suara kepada dua pemilih yang sebenarnya tidak terdaftar dalam DPT. Dua orang pemilih tersebut hanya membawa KTP elektronik dan masih tercatat sebagai warga Kalimantan Tengah.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Angka kehadiran mencapai 80 persen lebih, itu artinya tidak beda jauh dengan pelaksanaan pemilu (pemungutan suara) 17 April kemarin," kata Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin dikonfirmasi di sela pemantauan pelaksanaan PSU di TPS 03 Desa Timahan.

Baca juga: Polda Kalbar Pastikan Pelaksanaan PSU dan PSL di 18 TPS Lancar

Pihak KPU serta Bawaslu Trenggalek terus memantau jalannya PSU tersebut hinga hasil rekapitulasi suara ditandatangani seluruh anggota KPPS, pengawas TPS dan para saksi. Selanjutnya rekapitulasi ini akan diteruskan ke tingkat PPK Kampak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com