Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar dari Kantor Wali Kota, Penyidik KPK Bawa Kadis PUPR Kota Tasikmalaya ke Mobil

Kompas.com - 24/04/2019, 12:41 WIB
Irwan Nugraha,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebanyak empat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar dari ruangan Wali Kota Tasikmalaya, dengan membawa sebuah tas, Rabu (24/4/2019). 

Petugas juga tampak membawa Kepala Dinas PUPR Kota Tasikmalaya Adang Mulyana, ke dalam mobil KPK. Sementara, sebagian besar lagi tim KPK masih berada di ruang Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

Kadis PUPR Kota Tasikmalaya dibawa ke mobil KPK bersama para penyidik. Sementara itu, menyusul Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dikcsan mengikuti mobil tersebut.

"Kita ini dengan penyidik KPK mau ke kantor PUPR, belum tahu ini ada apa, ya ini dari KPK," jelas Ivan, saat menjawab pertanyaan wartawan sesaat sebelum berangkat mengikuti mobil tim penyidik KPK.

Baca juga: KPK Geledah Kantor Wali Kota Tasikmalaya, Ada Apa...

Hingga kini para penyidik KPK masih berada di ruangan Wali Kota Tasikmalaya di lantai dua Bale Kota Tasikmalaya. Penggeledahan ini masih dijaga ketat petugas kepolisian bersenjata lengkap.

Kejadian ini membuat heboh para pegawai di Balai Kota Tasikmalaya. Terlihat mereka sesekali bergerombol memperhatikan gerak gerik para penyidik KPK dan anggota kepolisian yang melakukan penjagaan ketat.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor ruang Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Rabu pagi.

Baca juga: KPK Eksekusi 2 Terpidana Kasus Bupati Lampung Selatan ke Lapas Sukamiskin

Sebanyak lima belas orang lebih petugas berompi KPK dan membawa beberapa koper besar langsung masuk ke ruang wali kota di lantai dua sebelah kiri gedung Bale Kota Tasikmalaya.

"Tadi ada lima belas orang lebih memakai empat mobil berompi KPK lengkap. Mereka membawa beberapa koper besar tadi langsung mau masuk. Tadi saya sempat ditanya surat tugas terlebih dahulu, tapi tahu dari KPK langsung disuruh masuk aja," jelas petugas keamanan Kantor Wali Kota Tasikmalaya, yang enggan disebutkan namanya.

Pantauan Kompas.com, petugas dengan rompi KPK masih berada di ruang wali kota sedang melakukan penggeledahan dan datang sekitar pukul 10.00 WIB.

Diketahui Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, berada di ruangan yang sama tempat berlangsungnya penggeledahan oleh tim KPK tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui penggeledahan itu terkait kasus apa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com