Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Diduga Stres Ngamuk Bacok Satu Keluarga, Dua Tewas

Kompas.com - 24/04/2019, 11:39 WIB
Abdul Haq ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


WAJO, KOMPAS.com - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengamuk dan membacok satu keluarga. Pelaku berhasil dibekuk aparat kepolisian setelah bersembunyi di hutan.

"Benar, telah terjadi penganiayaan berat yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan pelaku telah berhasil kami amankan, di mana informasi yang kami dapatkan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa. Saat ini, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan kesehatan jiwa," kata Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel, saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2019).

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Senin (22/4/2019) pukul 16.00 Wita, di Dusun Mario, Desa Abbandaerange, Kecamatan Pitumpanua.

Baca juga: Hanya karena Nasi, Pasutri di Mempawah Saling Bacok

 

Saat itu pelaku, AL (26) yang tengah menenteng golok bertemu dengan korban Sudirman Wahi Pajo (74), tepat di depan rumah korban.

Pelaku langsung membacok korban pada sejumlah bagian tubuh, hingga tewas di lokasi kejadian.

Istri korban, Nawia Baco Lolo (72), yang saat itu berada di rumah panggung dan menyaksikan peristiwa dan langsung berteriak histeris.

Mendengar teriakan tersebut, AL bukannya kabur malah naik ke atas rumah panggung dan membacok Nawia di sejumlah bagian tubuh. Korban tersungkur.

Saat itu, cucu korban, Andini Sudirman (17), tiba dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku langsung turun dari tangga dan mencegat Andini yang saat masih di atas sepeda motor.

Andini juga dibacok pelaku. Beruntung Andini berhasil kabur dan meminta pertolongan kepada orangtuanya, Sudirman (40) yang langsung berlari ke rumah korban.

Ketiga korban dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Siwa. Nawia meninggal dunia pada pukul 18.30 Wita, sementara Andini di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, untuk mendapat perawatan medis.

Baca juga: Istri Selingkuh dengan Pria Lain, Nasir Bacok Keduanya hingga Tewas

"Saya datang naik motor, dia (pelaku) langsung cegat dan parangi saya, untung saya bisa lari panggil bapak," kata Andini.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan sejumlah informasi dari saksi.

Pelaku ditangkap saat berada di hutan Dusun Tanah Cella, Desa Awo, Kecamatan Pitumpanua, Selasa (23/4/2019). AL kemudian dievakuasi ke Mapolres Waji guna menghindari amukan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com