Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

142 Lapak dan Kios di Pasar Girian Bitung Ludes Terbakar

Kompas.com - 23/04/2019, 12:53 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Rachmawati

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Pasar Girian di Kora Bitung, Sulawesi Utara, terbakar pada Selasa (23/4/2019). Data sementara, sebanyak 142 lapak dan kios ludes terbakar.

Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan saat dikonformasi Kompas.com mengatakan, kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik.

"Kebakaran sekitar pukul 04.00 Wita. Tidak ada korban jiwa," ujarnya melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Selasa siang.

Baca juga: Kebakaran Bandara di Nabire, Penerbangan Garuda Rute Mimika-Nabire Sempat Tertahan 1,5 Jam

Ia menjelaskan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

"Lapak dan kios yang hangus terbakar kurang lebih 142. Tapi data realnya sementara  masih dilakukan pendataan dan mensinkronkan dengan data pedagang dari dinas terkait," kata Audy.

Ia menambahkan, instansi terkait sudah turun ke lokasi antara lain Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

"Dugaan sementara diakibatkan hubungan arus pendek," jelasnya.

Baca juga: 5 Fakta Kebakaran Gudang Logistik KPU di Sumbar, Temuan 2 Botol Berbau Bensin hingga Dalami Dugaan Sengaja Dibakar

Ia menuturkan, sebagian besar lapak dan kios tidak ditinggali.

"Hanya kurang lebih dua kios yang juga dijadikan tempat tinggal. Saat ini para pedagang dimintakan untuk mengambil barang sisa yang masih bisa digunakan untuk kemudian lokasi tersebut akan di pasang garis polisi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com