Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota KPPS Magetan yang Meninggal Dikebumikan Hari Ini

Kompas.com - 23/04/2019, 12:03 WIB
Sukoco,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MAGETAN, KOMPAS.com - Anggota KPPS di Kabupaten Magetan, Irsan, warga Desa Sumberrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang meninggal diduga kelelahan pasca-penghitungan suara Pemilu 2019, dimakamkan di TPU setempat, Selasa (23/4/2019).

Ketua KPU Kabupaten Magetan, Popy MS Putranto mengatakan, Irsan meninggal di rumah sakit umum setelah dirawat karena merasakan sakit di dada.

"Meninggalnya di rumah sakit bukan saat melakukan rekapitulasi," ujar Popy, saat dihubungi, Selasa.

Baca juga: Anggota KPPS di Magetan Meninggal Saat Bantu Rekap di Kecamatan

Popy menambahkan, ada jeda 2 hari pasca-pelaksaan rekapitulasi di kantor camat Maospati dimana Irsan diperbantukan. Irsan bahkan dilaporkan sempat melakukan jalan-jalan dan olahraga bersepeda sebelum dirawat di rumah sakit.

"Ditingkat KPPS sudah selesai tanggal 19, kalau diperbantukan di kecamatan itu tanggal 20, meninggalnya tanggal 22," imbuh dia.

Baca juga: Bupati Cellica akan Berikan Santunan bagi Dua KPPS yang Gugur dengan Uang Pribadi

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai yang hadir di rumah Irsan mengatakan, dari keterangan istri Irsan, suaminya tidak mempunyai riwayat sakit yang berat.

"Informasi dari keluarga Irsan tidak memiliki riwayat sakit lainnya. Dia dipanggil kembali oleh PPK untuk memperbaiki formulir C1 karena ada kesalahan dalam penulisan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com