Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pekerja Tewas Tertimbun Tanah Galian Turap di Bogor

Kompas.com - 22/04/2019, 11:28 WIB
Afdhalul Ikhsan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Dua pemuda, Adi (20) dan Aprilianto (20). tertimbun tanah galian turap ketika ingin beristirahat usai bekerja menggali turap di Kampung Pondok Menteng, RT 03 RW 03, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (21/4/2019).

Kejadian itu mengakibatkan Adi meninggal dunia, sedangkan Aprilianto mengalami sejumlah luka dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Mereka warga Pemalang Jawa Tengah sempat dirawat tapi Adi tidak tertolong dan masih menunggu pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Kapolsek Ciawi Kompol Sahroni saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2019). 

Baca juga: Hilang di Gunung, Tiga Pendaki Berpengalaman Diduga Tewas Tertimbun Longsor

Sahroni mengatakan, insiden itu berawal saat Adi dan April sedang menggali tanah sedalam 3 meter untuk pondasi pembuatan turap.

Setelah berada di bawah sekira pukul 14.00 WIB, kedua korban naik untuk istirahat. Namun, bersamaan dengan itu tanah di atas lahan pembuatan lubang pondasi longsor hingga menimbun keduanya.

Baca juga: Lewati Longsor dan Cuaca Ekstrim, Cerita Petugas KPU Luwu Distribusikan Surat Suara ke Daerah Terpencil

Aprilianto selamat tapi mengalami luka-luka, sementara nyawa Adi tidak tertolong.

Sahroni memastikan bahwa kejadian tersebut merupakan kecelakaan kerja, dan tidak ada unsur kesengajaan yaang dilakukan oleh orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com