Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Luwu Terjunkan Tim untuk Periksa Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu

Kompas.com - 22/04/2019, 11:17 WIB
Amran Amir,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.comTim Kesehatan Lapangan (Keslap) Polres Luwu, Sulawesi Selatan, mengunjungi personel pengamanan pada sidang pleno terbuka di tingkat PPK kecamatan.

Pemeriksaan kesehatan mulai dilakukan sejak Minggu (21/4/2019), yang dimulai dari Kecamatan Larompong.

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan jika personel Polres Luwu masih dalam keadaan siap fisik dan mental untuk melaksanakan tugas.

Baca juga: Bupati Bogor Akan Berikan Penghargaan untuk Petugas KPPS yang Meninggal dan Sakit

"Mereka ini sejak seminggu yang melaksanakan tugas pengamanan pemungutan suara Pemilu 2019 di TPS, pengamanan penghitungan suara di PPK dan nantinya berlanjut pengamanan penghitungan suara di KPU Kabupaten Luwu, untuk itu perlu dilakukan pengecekan kesehatan," kata Dwi, saat dikonfrmasi, Senin (22/4/2019).

Dwi Santoso juga memantau personelnya melalui alat komunikasi handy talkie (HT) dan mengingatkan personelnya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas pengamanan.

"Jika personel pengamanan mengalami gangguan kesehatan, berdasarkan rekomendasi dari petugas kesehatan, akan segera diganti," ujar dia.

Kunjungan tim kesehatan lapangan Polres Luwu dilakukan Bripka Andi Mastur Ps Paur Kes Polres Luwu, didampingi personel Provos.

Mereka mengunjungi personel pengamanan di seluruh PPK di Kabupaten Luwu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan.

Baca juga: Ada yang Coba Bunuh Diri, KPU Akui Beban KPPS Tambah Berat

Tidak hanya personel Polri yang mendapat pemeriksaan kesehatan, namun anggota TNI dan petugas lainnya seperti PPK juga mendapat pemeriksaan.

“Pemeriksaan ini bukan hanya personel Polisi, tapi kami juga memeriksa panitia PPK atau Panwas dan Tni,” ucap Bripka Andi Mastur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com