Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Program Kerja 100 Hari, Bima-Dedie Fokus Selesaikan Masalah Macet di Bogor

Kompas.com - 21/04/2019, 15:18 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, tidak akan ada program kerja 100 hari saat dirinya menjabat untuk kedua kalinya sebagai Wali Kota Bogor.

Hal itu disampaikan Bima setelah dirinya dilantik menjadi Wali Kota Bogor periode 2019-2024 bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Minggu (21/4/2019).

Meski begitu, Bima berjanji akan menyelesaikan pekerjaan rumahnya yang belum tuntas di periode sebelumnya.

Salah satu fokus yang bakal digeber oleh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu adalah mengatasi masalah kemacetan dan transportasi di kota hujan itu

"Saya ingin sampaikan pada hari ini, tidak akan ada program 100 hari karena Pemkot Bogor setiap hari akan terus berlari," kata Bima, saat berpidato dalam acara Inaugurasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, di Balai Kota, Minggu.

Baca juga: Anies Baswedan hingga Pasha Ungu Hadiri Inaugurasi Bima Arya-Dedie Rachim

Bima menambahkan, bersama dengan Dedie Rachim, dirinya juga akan menata kawasan Sungai Ciliwung agar menjadi pekarangan depan Kota Bogor.

Termasuk, kata Bima, penataan pedagang kaki lima (PKL), pembangunan infrastruktur, serta peningkatan di sektor pariwisata sehingga menambah pendapatan asli daerah (PAD).

"Yang paling berat adalah menjaga kebersamaan. Kebersamaan akan kita kuatkan dengan pembangunan. Setiap sudut kota harus menghadirkan kebersamaan," tutur Bima.

Baca juga: Lantik Bima Arya dan Herdiat Sunarya, Ridwan Kamil Beri Pesan Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com