Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah di Luwu Diduga Hilang Terseret Arus Sungai Saat Cuci Mobil

Kompas.com - 21/04/2019, 06:50 WIB
Amran Amir,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.com - Aswar (13 tahun), warga Dusun Sejahtera, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, diduga hilang terseret arus air saat mencuci mobil di sungai Kandoa, Sabtu (20/04/2019) kemarin.

Haeruddin, anggota keluarga bocah yang merupakan pelajar SMP itu, mengatakan bahwa korban sedang mencuci mobil ketika tiba-tiba air bah muncul. Mobilnya juga diduga ikut terseret arus sungai.

"Tadi sore sedang mencuci mobil di sungai, namun sekarang mobil dan Aswar tidak ada, apalagi saat ini sungai tiba-tiba saja banjir tanpa ada hujan," kata Haeruddin, Sabtu.

Hingga Minggu pagi ini sejumlah anggota keluaraga dan warga setempat melakukan pencarian dengan menyisir sungai hingga ke laut.

Baca juga: Hanyut di Sungai Brantas, Jenazah Bocah asal Blitar Ditemukan di Kediri

"Pencarian malam ini dilakukan dengan menggunakan perahu dan peralatan seadanya, dengan menyisir sungai hingga ke laut," ucap Haeruddin semalam.

Tim Basarnas Pos Palopo dibantu personel Polsek Bua telah ikut melakukan pencarian. Komandan Pos Sarnas Palopo, Dadang Tarkas mengatakan, pihak Basarnas Pos Palopo telah terlibat dalam pencarian.

"Malam ini kami lakukan upaya pencarian yang dibantu oleh warga dan personel kepolisian Polsek Bua, semoga membuahkan hasil," kata Dadang Tarkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com