Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantik Bima Arya dan Herdiat Sunarya, Ridwan Kamil Beri Pesan Ini

Kompas.com - 20/04/2019, 11:27 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para kepala daerah untuk menjaga kondusivitas setelah Pemilu 2019.

Hal itu ia sampaikan sesuai melantik Bima Arya-Dedie Rachim sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor serta Herdiat Sunarya-Yana D Putra sebagi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Sabtu (20/4/2019).

"Saya menitipkan kondusivitas di minggu-minggu ini agar menyikapi pemilihan presiden dan legislatif dengan cara yang bijaksana dan lebih baik," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Ia pun berpesan agar kepala daerah mengurangi pernyataan atau unggahan media sosial yang berpotensi membuat kegaduhan di masyarakat.

Baca juga: Ridwan Kamil: Pemilu di Jabar Kondusif

"Yang pertama, jaga ketenangan, kurangi statement-statement atau postingan-postingan yang kurang produktif dan membuat suasana tidak kondusif," tuturnya.

Ia pun mengimbau masyarakat agar tetap menahan diri dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tentunya kita berharap serahkan semua keputusan ke KPU. Hasil akhir itu yang nanti bisa menjadi acuan dan damai, tenang, diharapkan diberi contoh oleh Ciamis dan tentunya Bogor," katanya. 

Baca juga: Jokowi Kalah di Jabar, Ridwan Kamil: Politik Bukan Matematika...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com