Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Bandara Ngurah Rai, Terminal Domestik Lumpuh

Kompas.com - 19/04/2019, 19:33 WIB
Farid Assifa

Editor

BALI, KOMPAS.com - Communication and Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan, aktivitas operasional di terminal domestik terhenti akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat (19/4/2019) sore.

“Untuk sementara aktivitas operasional di terminal domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Aktivitas operasional dan penerbangan melalui terminal internasional saat ini masih berjalan normal,” kata Arie dikutip Tribun Bali.

Arie mengatakan, 19 penerbangan terdampak akibat kejadian ini. Di antaranya Garuda Indonesia 5 penerbangan, Lion Air 4 penerbangan, NAM Air 2 penerbangan, Batik Air 2 penerbangan, Wings Air 1 penerbangan, AirAsia 1 penerbangan, Citilink 1 penerbangan dan Sriwijaya Air 1 penerbangan.

Ke-19 penerbangan tersebut mengalami penyesuaian penerbangan.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Bandara Ngurah Rai Bali

Sementara untuk Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, NAM Air dan Citilink akan dipindahkan menggunakan flow di Terminal Internasional.

Menurut Arie, manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan help desk di area terminal domestik untuk membantu calon penumpang.

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” imbuh Arie.

Baca juga: Jika Pelintasan Cakung Ditutup, Lalin di Jalan I Gusti Ngurah Rai Diprediksi Lancar

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul 19 Penerbangan Terdampak Akibat Kebakaran, Penerbangan 5 Maskapai Digeser ke Terminal Internasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com